Speedometer Indiglow Murah dengan LED by Danang

buat bro bikers ato modifikator yang lagi nyari ide atau lagi freetime ni aku kasi sedikit inspirasi buat nambah gaul motornya. speedometer yang tiap hari diliat tampilannya pasti gitu2 doang, ujung2nya ntar dilepas karena bosen ngeliatnya ...hehhehe.....nih biar g bosen diliat, bikin beda speedometermu dengan menggunakan LED warna sesuai kombinasimu...tenang g bakalan nyedot aki banyak..aman anti tekor...langsung ajaa (maap ga ada foto pas proses ngerjainnya)
Alat dan bahan:
LED warna terserah bro (saya pakai 3warna biru,ijo,merah) jumlah disesuaikan dengan keliling speedometer (spidoku scorpio 2 buletan, @10LED), resistor 1k2 ohm 1/4watt (pake 470/680ohm bisa juga) jumlah sesuai LED, kabel paling kecil dan lemes -2warna (biar mudah penataan), Diode IN4002 (@buletan 1diode), selotip, tang potong, solder,timah...

Langkah Keja :
(berdoa dulu)
1. Lepas speedometer, bongkar (hati2 bro).... lepas bagian odometer (biasanya dibaut dari baliknya), sekarang tinggal kerangka spido doang.
2. Solder satu ujung resistor di kaki +LED dan ujung resisittor satu lagi kasi kabel......ujung -LED kasi kabel doang....
3. Rangkai LED secara paralel (biar awet dan terang) sehingga akhirnya hanya ada 2 kabel positif dan negatif... pasang Diode (ujung yg ada strip) ke kabel +LED...ujung diode yang lain kasi kabel aja
4. Tata sesuai kombindasi yg diinginkan...kalo aku 0-80km biru,80-100km ijo, 100-200merah
5. Setelah LED tertata pasang kabel -LED ke massa dan kabel +LED ke arus lewat kontak (yamaha: coklat)
6. Rapikan kembali spido...pasang ke tempatnya dan test....kalo siang g begitu keliatan..tapi pas malem ky spido di NFS Underground

buat bro yang masih bingung,, silahkan berkomentar atau bisa juga pesen langsung terima jadi ke saya (promosi gan) 085790204060 hehehhehehe ..
kunjungi blog ane
http://autoprojekt.blogspot.com
http://www.starzcarz.com

8 comments:

home furniture said...

i feel very lucky can find this page..
finally i find something that i want to know..
thank you for this usefull informations..

steve @save money ideas said...

it is good

Muhammad Nasir said...

I appreciate your article, cause I found exactly what I was looking for. You’ve ended my four day long hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye
Canadain Tire

Muhammad Nasir said...

Wow that was unusual. I just wrote an quite long comment but right after I clicked submit my comment did not appear. Grrrr?- well I’m not writing all that more than once again. Regardless, just wanted to say superb weblog!
the celebrites news

Canada business directory said...

Fantastic site. Lots of useful information here. I am sending it to several friends and also sharing in your information to them. And certainly, thanks for your sweat!
Canada business directory

calgary seo said...

This post is really very good. It has lot of info and give me great inf.I hpe it shulb be helpful for me in future
calgary seo

bioenergoterapeuta new jersey said...

Good post… Just killing some time at work surfing the interweb and found your post. Great looking website. I will hve to bookmark your blog to come back and see what’s new.
bioenergoterapeuta new jersey

busana muslim said...

wahh ga ngerti nihh