Genset, Alternatif Listrik di Musim Pemadaman Listrik

Jika mendengar kata genset pastinya pikirn kita akan langsung melayang pada mesin berat yang biasanya digunakan untuk membangkitkan listrik. Memang benar, jika dilihat dari pengertianya. Genset merupaka singkatan dari Generator Set dimana alat ini merupakan kombinasi dari 2 mesin yaitu mesin dan generator yang digunakan untuk membangkitkan listrik.

Untuk cara kerja genset secara singkat ,kurang lebih seperti berikut: Saat mesin genset dihidupkan, maka generator pembangkit yang terbuat dari tembaga akan memutar dengan kecepatan tingi. Hasil putaran itulah yang pada akhirnya menghasilkan medang magnet yang kemudian akan menghasilkan arus listrik.

Mesin GensetUntuk mesin yang digunakan mesin genset, ada bermacam-macam tergantung pada kebutuhan. Mulai dari mesin turbin, mesin berbahan bakar bensin,diesel maupun gas. Genset sendiri ada beracam-macam fungsinya meskipun fungsi yang utama adalah untuk pembangkit lsitrik. Fungsi lain genset misalnya dapat anda lihat pada diesel yang digunakan para petani untuk mengalirkan air dari bawah tanah ke atas untuk mengairi sawah mereka.

Akhir-akhir ini, pada musin hujan mulai sering terjadi pemadaman listrik yang berakibat sangat merugikan banyak orang. Lalu apa hubungannya sampai saya membahas masalah mati listrik dengan genset? Hubungannya adalah, genset bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk pembangkit listrik atau dengan kata lain berjaga-jaga saat terjadi mati lampu.

Lalu dimana tepat yang tepat untuk membeli genset? Dimana toko genset yang memiliki banyak pilihan genset sesuai kebutuhan saya??

HargaJualGenset.com adalah situs toko genset online yang saya rekomendasikan. Disana, anda bisa mendapatkan informasi mengenai bermacam-macam merk genset, beserta detail dan harga, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Mau cari genset? Kunjungi HargaJualGenset.com

1 Komentar

busana muslim mengatakan...

pasti mahal nih klw rumah pribadi punya genset...

Posting Komentar