Belajar Komputer Untuk Menyongsong Teknologi Masa Depan

Kata Komputer berasal dari kata "to compute" yang artinya menghitung, karena memang dulunya komputer hanya berfungsi sebagai alat hitung. Namun di era yang juga sudah disebut era komputer ini fungsi komputer sudah jauh melebihi fungsi sebuah alat hitung.
Belajar KomputerLihat saja, saat ini komputer sudah banyak digunakan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia. Komputer juga memiliki banyak kegunaan, tidak hanya sekedar menghitung. Beberapa fungsi komputer yang paling terlihat misalnya:
  1. Komputer digunakan untuk membantu pekerjaan kantor. Dengan hadirnya berbagai aplikasi kantoran seperti Microsoft Office, pembuatan file dan pemrosesan data bisa berjalan sangat cepat.
  2. Media Komunikasi dan Pencarian Informasi : Komputer juga bisa digunakan sebagai media komunikasi, misalnya saja kita bisa melakukkan chatting dengan komputer. Juga menjelajahi lautan informasi di internet.
  3. Untuk Hiburan : Komputer juga cukup mumpuni dalam segi hiburan, lihat saja. Dengan sebuah komputer, kita bisa memainkan berbagai game, menyalakan musik mp3 atau menonton video.
  4. Dan banyak lagi fungsi yang lain.
Beberapa fungsi diatas masih bisa berkembang lagi karena dari waktu ke waktu teknologi komputer selalu berkembang, jadi untuk menghadapi era komputer kedepan kita harus bersiap-siap.

Yup, bersiap-siap dengan arti kata lain kita harus bisa menyongsong perkembangan teknologi komputer masa depan. Caranya? ya belajar komputer,manfaatkan koneksi internet anda browsing informasi tentang komputer.

Di internet ada banyak situs belajar komputer, namun yang saya temui meskipun banyak blog dengan judul belajar komputer. Kebanyakan dari mereka juga membahas topik lain, umum, dan tidak spesifik.

Namun saya akhirnya juga menemukan situs web dengan topik komputer secara spesifik, saya sudah menjelajai arsip dari blog yang beralamat di http://belajar-komputer-mu.com/ dan menemukan banyak sekali tips menarik yang tidak monoton, dari tips dasar sampai expert saya rasa bisa ditemukan disini.

Salah satu artikel yang paling menarik minat saya untuk dibaca adalah artikel dalam kategori Sejarah Komputer, yang menjelaskan perkembangan komputer dari masa ke masa. Mulai dari generasi pertama sampai yang sekarang, menarik!

Secara keseluruhan, situs http://belajar-komputer-mu.com/ adalah situs yang mumpuni untuk dijadikan media pembelajaran komputer online, denagan berbagai artikel seputar komputer yang menarik situs ini sangat direkomendasikan.

Sekian, dan selamat belajar komputer untuk menyongsong perkembangan teknologi komputer di masa depan.
Rating: 5.0

5 Komentar

vicky mengatakan...

Bagus ya.. Mas dian.. Ulasannya

IFAN - EGP mengatakan...

Iya, nih.
Saya juga mau mendalami ilmu tentang komputer, Mas.
Niatnya nanti kalo mo kuliah penginnya milih jurusan IT, Mas.
Hehee..

Admin Ilham Blog mengatakan...

masih SMP mau mendalami juga :D

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil mengatakan...

apakah belajar komputer juga harus mencakup menjadi teknisi komputer?

Makalah komputer mengatakan...

Belajar komputer memang harus, karena hampir semua teknologi modern menggunakan komputer.

Posting Komentar