Berita Terkini Lagi Galau Karena Google Dance

Berita Terkini Lagi Galau Karena Google DanceUpdate algoritma google, itulah mungkin penyebab dari seringnya peringkat semua blog di SERP Google turun, bahkan merosot!

Begitu jugalah yaag dan menggunakan domain.info ini secara mendadak turun ke halaman keenam google indonesia dengan kata kunci berita terkini.

Padahal sebelumnya blog tersebut dengan nyaman berada di halaman 3, dan sedikit demi sedikit bisa merangkak ke halaman kedua google meskipun di peringkat paling buncit, peringkat 20.

Bersumber dari google webmaster, saya menemukan kalau blog tersebut terkena unnatural link. Yah, mungkin juga saya terlalu berlebihan memberikan backlink ke homepage dnegan anchor text yang sama, itu juga sebagai koreksi. Namun, meskipun posisi kata kunci utama turun, alhamdulillah beberapa artikel blog berita terkini tetap bisa melenggang di google Indonesia, misalnya saja Lagu Barat Terbaru, Yamaha Mio Soul GT, Sinopsis Lie to Me, dan yang terakhir Indonesian Idol 2012.

Yah, memang algoritma google dari hari ke hari selalu diperbaharui. Kita juga tidak bisa menyelahkan google atas insiden ini karena mereka melakukkan ini semua agar hasil pencarian lebih relevan dan akurat.

Yang bisa saya lakukkan kali ini, mengatasi galaunya Berita Terkini adalah dnegan menyesuaikan struktur halaman atau onpage, serta offpage sesuai dengan kadar algoritma google yang baru ang sampai saat ini juga masih saya cari informasinya.

Oke, sekian dulu untuk kali ini, doakan agar google tidak sering galau ke berita terbaru

Rating: 5.0

8 Komentar

Anonim mengatakan...

yah mudah2an semakin hari google terus memperbaiki SE nya

wilujeng ngeblog

ManusiaMu mengatakan...

Google emang menuntut Blogger untuk terus "berinisiatif". Ya kita sebagai Blogger yang masih "ngejagain" trafiic dari Google ya mau gak mau harus mengikuti perkembangan algoritma Google.

Baju Kerja Wanita mengatakan...

Google memang harus selalu melakukan maintance pada mesin pencarinya untuk menjaga agar pengguna tidak kecewa dengan hasil pencarian SE google, apalagi sekarang ini semakin banyak spamer backlink utk meningkatkan posisi websitenya di halaman pencarian google.

jrengkong hidup mengatakan...

google parah postingan saya malah hilan di antah bernatah setelah 5 hari ada di page one google, sekarang malah hilang padahal manual bukan auto

writenjoy mengatakan...

sabar....
pasti ada hikmahnya

obat jerawat tradisional mengatakan...

saya juga dapet peringatan di webmastertool, unnatural link katanya padahal saya bangun link dari blog-blog sendiri. kalo ngikutin aturannya google emang serba salah.

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil mengatakan...

Ya google memang penuh misteri. Tapi optimasi aja sih kang, pesaing dengan keyword itu tentu semakin banyak dan semakin sulit.

Anonim mengatakan...

wah gw jg lagi setress jaya gan..blog merosot

Posting Komentar