Cari Pekerjaan Secara Online, Kenapa Tidak?

Internet sudah benar-benar merambah kehidupan manusia saat ini. Berbagai aktifitas bisa kita lakukkan secara online, melalui internet. Mulai dari bersosialisasi via jejaring sosial, update informasi, bahkan sampai untuk membali sesuatu sekalipun.

Dunia kerja pun juga tak luput dari pengaruh teknologi internet. Dulu, jika seseorang mencari pekerjaan pastilah langsung terpikir untuk membeli koran hari ini dari beberapa media terkenal. Kemudian membaca info lowongan pekerjaan ang berada di tengah-tengah halaman.

Dengan space yang terbatas, terlalu ringkas, da tulisan yang kecil-kecil. Tentunya itu cukup menyulitkan bagi para pencari kerja, namun di masa internet. Hal seperti itu mungkin akan segera berkurang kejadiannya, bahkan mungkin juga akan menghilang.

Lowongan Kerja OnlineTeknologi internet juga telah merubah pola pencarian kerja era ini. Jika dulu kita biasa menggunakan koran sebagai media informasi mencari kerja, maka saat ini kita bisa memanfaatkan situs-situs lowongan kerja online yang bertebaran di luar sana.

Saya akui, di luar ada banyak sekali situs lowongan kerja. Namun dari sekian situs banyak juga situs sampah yang ujung-ujungnya hanya menonjolkan kumpulan iklan dan menomorduakan informasi untuk pembaca.

Saya mendapat rekomendasi yang cukup bagus untuk situs lowongan kerja yang setelah saya perhatikan ternyata adalah situs lowongan kerja yang berupa network yang dibagi sesuai dengan target info lowongan kerja sesuai dengan negara.

Misalnya saja, untuk info lowongan kerja indonesia anda bisa mengunjungi Lowongan Pekerjaan Online, untuk lowongan kerja negara amerika serikat bisa mengujungi United States Jobs, dan untuk singapura bisa ke Singapore Jobs Search.

Overal, situs network lowongan kerja diatas saya nilai bagus. Navigasi yang muda dimengerti, iklan yang manusiawi, loading yang cepat,d an tentu saja yang paling penting. Update informasi lowongan kerjanya, yang mana saya perhatikan regional Indonesia (sampel). Melakukkan update artikel sampai puluhan perhari, tentu saja ini sangat membantu anda untuk memilih lowongan kerja yang cocok.

Secara keseluruhan, itulah penilaian saya. Jika anda merasa penilaian saya berlebihan, silahkan anda buktikan sendiri dengan kunjungan kesana.
Rating: 5.0

3 Komentar

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil mengatakan...

Internet memang sudah semakin canggih, kita bisa mendapatkan semua itu di internet. Btw saya masih anak sekolahan, masih lama lagi :D xixi but nice information

Rama88 mengatakan...

itulah kemajuan zaman,, dulu internet digunakan untuk mencari berita2 saja, kalau skrg internet digunakan buat nyari duit aka kerja online,, hehehe,, ^_^

IFAN - EGP mengatakan...

Internet memang sebuah sarana yang memungkinkan bagi siapa saja untuk menggunakannya, termasuk mencari lowongan kerja. Saya juga sama seperti komentator di atas saya, yaitu masih berstatus sebagai pelajar yang mungkin masih belum kepikiran untuk bekerja. Hehee. Tapi, pokoknya Nice Share, deh.

Posting Komentar