Tips Aman Kirim Mobil

Tips Aman Kirim MobilTips Aman Kirim Mobil- Menggunakan jasa pengiriman mobil dari Jakarta antar pulau ke daerah memang mutlak di perlukan,terutama kebutuhan kendaraan pribadi untuk Dinas luar kota ,Pindah Rumah,atau kebutuhan Jual Beli. Memilih Jasa Professional pengiriman mobil begitu banyak di temukan misalnya via Internet atau pun media cetak.

Disanapun Anda dapat memlih Jasa pengiriman mobil dengan harga dan service yang bervariasi .Untuk harga yang relatif murah dapat di pilih Jasa Pengiriman Mobil via Kapal Roro.
Unntuk mengurangi resiko kerusakan pada saat kirim mobil, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan pengiriman mobil :

1. Inventarisir barang barang di dalam Mobil
Inventarisir barang-barang yang ada di dalam mobil dan juga di bagasi, terutama barang-barang pribadi yang cukup berharga. Biasanya mobil yang dikirim untuk keperluan dinas ataupun pindah rumah ada saja barang barang pribadi yang dikirim bersamaan dengan tujuan menekan biaya transportasi barang semacam : buku,computer,stereo set,atau accessories lainnya.Pendataan barang barang yg dikirim bersamaan dengan mobil adalah untuk laporan ke pihak asuransi.Seandainya dari nilai barang yang hilang memenuhi persyaratan untuk diganti,maka Asuransi akan mengganti barang yang hilang tersebut.

2. Cuci mobil dan foto
Cuci bodi mobil dengan hati-hati. Cuci dan periksa eksterior mobil yang akan dikirim. Catat dan perhatian tiap cacat/rusak yang sudah ada. Jika perlu, foto dan dokumentasikan, termasuk foto seluruh mobil dari berbagai sudut. Jika terjadi situasi yang tidak diinginkan pada waktu kirim mobil, dokumentasi foto itu bisa dipakai sebagai bukti klaim. Dalam proses serah terima di surat jalan ada catatan klo mobil sdh tergores atau belum ,untuk memudahkan proses klaim ke asuransi nantinya.

3. Periksa mesin
Pada waktu proses bongkar muat ada kalanya mobil mungkin harus dikendarai, jadi pastikan kondisi mesin dan sistem penggerak lainnya dalam kondisi baik. Periksalah bagian aki, ban, oli mesin, oli gearbox, gardan, pendingin, dll. Beritahukan kepada perusahaan yang melakukan kirim mobil, masalah yang mungkin muncul atau pernah dialami mobil sehingga mereka lebih siap.

4. Matikan Alarm
Yang terakhir, matikan alarm mobil. Kalau tidak tahu caranya, hubungi pemasangnya atau dealer mobilnya. Jika anda lupa tapi sudah kirim mobil, pastikan pengirimnya diberi tahu bagaimana cara me-non aktifkannya.

5. Pilih Asuransi Terpercaya
Langkah dalam memilih perusahaan asuransi untuk pengiriman mobil tidak mudah, kadang pengirim hanya diberikan informasi yang umum saja mengenai soal premi yang murah,jaminan yang didapatkan tapi tidak secara specific mengenai asuransi khusus untuk pengiriman mobil.

Apakah proses perjalanan pengiriman itu sudah tercover asuransinya belum,jika terjadi keadaan yang tak terduga di dermaga, di dalam kapal,proses bongkar muat ?? Untuk soal ini sebaiknya Anda berkonsultasi dulu ke pihak Perusahaan Jasa Pengiriman tesebut,biarkan perusahaan jasa pengiriman tersebut memilih asuransi yang terbaik untuk anda.

Ini adalah langkah-langkah yang perlu dan sebaiknya dilakukan sebelum kirim mobil. Hubungi perusahaan pengirim untuk meminta penjelasan, persiapan khusus apa yang perlu dilakukan sebelumnya. Dan jangan lupa, pilih perusahaan pengiriman mobil yang punya reputasi baik.

Rating: 5.0

2 Komentar

bundakata mengatakan...

kalau nambah asuransi mahal ga?

Jasa Kirim Mobil mengatakan...

Memilih jasa pengiriman mobil memang susah-susah gampang, apalagi buat orang yang belum pernah melakukannya. Tapi dengan tips2 di atas bisa membantu menemukan jasa pengiriman mobil yang tepat.

Posting Komentar