Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal Tanpa Root

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal Tanpa Root - Memori internal yang kecil terkadang menjadi masalah tersendiri bagi seorang pengguna ponsel android. Secara default, saat seorang user android mendownload dan menginstall aplikasi android.

Aplikasi tersebut akan terinstall ke memori internal ponsel android, bukan ke eksternal. Nah, disini kami akan menshare cara bagaimana agar memori internal anda bisa lebih longgar. Bagaimana caranya, tentu saja dengan memindahkan aplikasi android ke memori eksternal.

Sebenarnya ada beberapa cara memindahkan aplikasi android ke memori eksternal, namun beberapa diantaranya mensyaratkan ponsel android suah harus rooted terlebih dahulu karena pemindahan yang dilakukkan memerlukan hak akses administrator atau root.

Untuk yang androidnya belum ter root, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mencoba sebuah aplikasi di google play yang bernama App2SD. Secara singkat, aplikasi ini akan memberikan notifikasi setiap ada aplikasi baru yang terinstall dan bisa dipindahkan ke memori eksternal. Untuk mendownload App2sd, silahkan menuju halaman resmi google play disini

Panel-panel aplikasi ini cukup sederhana, namun jika anda ingin lebih jelas silahkan baca artikel dari Teknologi Terbaru tentang cara memindahkan aplikasi android ke sd card (panduan dengan gambar).

Sekian dan selamat mencoba memindahkan aplikasi android ke sd card.
Biodata BeSSaRa Girlband Indonesia
4.5 from 3863 reviews

5 Komentar

Obat Herbal Lupus mengatakan...

sipp..lah saya ikuti dulu tata caranya agar lebih jelas,,thanks ya

RochmadSasono mengatakan...

cuma beberapa aplikasi tertentu sing iso mas

iwank mengatakan...

info yang menarik di coba deh

Jepara Marketing mengatakan...

wah nih yang ane cari buat androitq gan,, coba dulu ya gan

Unknown mengatakan...

mau tanya gan sd card yng terbaca hanya 2 giga padahal memory external saya 32 giga gmana tu gan

Posting Komentar