Mari Membaca Al-Qur'an

Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat Jibril. Pertama kali Rasulullah menerima wahyu adalah pada saat beliau berada di gua Hiro. Disana, beliau mendapatkan wahyu pertama yaitu surat Al-Alaq ayat 1-5. Isinya adalah perintah untuk membaca Al-Qur'an.

Membaca Al Quran termasuk amal yang sangat mulia, dan Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi yang melakukannya meskipun kita tidak mengerti makna dan atau artinya.
Orang mu'min yang tidak membaca Al Qur'an berarti ia telah menghilangkan salah satu sifat esensinya yaitu baik pada zhahirnya. Ini merupakan kekurangan bagi pribadi seorang muslim, yang seharusnya mampu membaca Al Qur'an, menghafalkannya dan mentadabburinya.

Kitab Al-Qur'an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW hadir dengan penjelasan yang sejelas jelasnya, tidak ada keraguan didalamnya serta tidak ada yang dapat merubah isi kandungan Alquran.

Karena itulah, mari kita membiasakan diri untuk membaca Al-Qur'an setiap hari, sempatkan beberapa ayat seusai sholat. Semoga bisa menjadi amal ibadah yang bermanfaat bagi diri kita di dunia dan akhirat.

8 Komentar

obat herbal kanker payudara mengatakan...

semoga kita semua bisa membiasakan kebiasaan baik tersebut.

Obat Herbal Tumor Kista mengatakan...

mari kita biasakan untuk membaca alqur'an untuk menenangkan diir kita dan mendapatkan pahala yang berlipat juga

obat tradisionaldarahtinggi mengatakan...

artikelnya mantap..
sebuah ajakan yg positif dan sangat bermanfaat

iyang mengatakan...

Membaca al-quran dapat membuat hati ini tenang... selain itu al-quran akan memberikan syafaat kelak di hari perhitungan...

Cara Pemesanan Jelly Gamat Luxor mengatakan...

Memang benar, pada saat ini semakin sedikit orang yang ingin meluangkan waktunya untuk membaca alquran.. padahal itu adalah pedoman hidup kita baik dunia maupun akhirat..

Dhidhit mengatakan...

Mari Kita membaca dan berpegang teguh pada Al-Qur'an

Obat Stroke mengatakan...

Artikelnya sangat menarik gan.

cara mencari pacar mengatakan...

membaca al-qur'an bisa buat menambah iman dan taqwa serta memperlancar rezeki dari Allah swt. kok bro

Posting Komentar