Akhirnya Install Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Install Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin - Sebelum menginstall sistem operasi ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin, sebenarnya saya sudah terlebih dahulu mencoba ubuntu di versi 11.04 Natty Narwhal, si paus bertanduk.

Saya melakukkan dualboot di laptop yang harddisknya hanya 80 GB ini dengan sistem operasi windows sebagai OS utama, dan ubuntu sebagai OS sampingan.

Tapi, baru kemarin windows saya secara tiba-tiba terserang virus bernama Live Security Platinum. Jika dicari jejaknya di google, hampir semua tutorial meremove Live Security Platinum ini belum ada seminggu, tepatnya 6 hari.

Yah, mungkin itu virus baru yang ternyata benar-benar ganas. Cara yang saya dapat dari google ternyata tidak mempan dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya putuskan untuk menghapus semua OS di laptop, kemudian menginstall ubuntu 12.04 Precise Pangolin LTS, Long Time Support atau versi yang mendapat dukungan selama2 tahun.

Yap, baru install kemarin malam dan malam itu juga saya begadang sampai pagi untuk menginstall software-software ubuntu yang dirasa penting dan basic. Terus terang, saya cukup menikmatinya. Manual tak selamanya buruk kawan :).

Sekarang saya masih belajar, memahami seluk beluk ubuntu dengan lambang trenggiling ini. Dan mungkin jika ada sebuah masalah yang terpecahkan, akan saya jadikan artikel di Dian Ribut DoFollow Weblog ini juga.

7 Komentar

Haidar mengatakan...

salam kenal, ubuntu sangat cepat sekali merelease versi demi menuju kesempurnaan OSnya, saya masih pakai Ubuntu 11.10 (Oneiric) mau upgrade takut ada crash he he, tapi saya sudah coba dengan boot flasdisk ubuntu 12.04nya. mantap

tips kencan mengatakan...

punya saya ga pernah di update, hehe...
thanks infonya,,

jadi kepengen nyoba yang baru nich...

Blog simple mengatakan...

ciri2nya virus bgitu sperti gan? jgn2 komputer ane kena nih..

ngomng link instalnya dmn ya gan?

infokuh mengatakan...

Wah jadi pingin pake ubuntu nih..

Inovasi Quantum mengatakan...

Pengalaman menginstall Ubuntu yg Pangolin di laptop Compaq CQ42, dengan WUBI kok lambat ya? Laptop cepat panas. Apalagi jika pake Gnome makin panas. Itu apakah ada kesalahan waktu installasi atau perlu diintsall apa ya?

Obat Herbal Xamthone Plus mengatakan...

Nyoba pake ubuntu ahh ..
thanks udah kasih info ..

fahmyramdani mengatakan...

siip lah,, postingannya sangat bermanfaat mas broo,,, salam blogger semoga sukses selalu ia :D

Posting Komentar