Etika Berpakaian Wanita Muslimah di Masa Modern

Sebagai seoarng muslim,kita tahu bahwa dalam agama islam sudah ada aturan-aturan yang mengikat mengenai etika berpakaian. Seorang muslim dan muslimah yang baik harus mengenakan pakaian yang bisa menutup auratnya,sesuai dengan aturan agama. Terlebih lagi bagi wanita muslimah. Seorang muslimah yang baik harus mengenakan baju muslim yang menutup seluruh auratnya dan mengenakan jilbab. Adapun bagian tubuh yang termasuk aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan.

Di era globalisasi ini pengaruh dunia barat sudah sangat masuk dan mempengaruhi gaya dan cara hidup kita. Disini saya menekakankan pada wanita muslimah,seorang muslimah yang baik harus bisa tetap menjaga auratnya di masa modern seperti ini.

Kenapa saya mengatakan hal seperti itu??Karena kita sendiri tahu,dewasa ini banyak wanita yang mengaku muslim dengan berjilbab tapi pakaiannya tidak berfungsi menutup aurat. Tetapi menonjolkan bagian tubuh (pakaian ketat). Ini jelas-jelas sangat menyimpang dari ajaran agama yang melarang wanita muslimah untuk mengumbar auratnya.

Pesan untuk muslimah di seluruh Indonesia,jadilah wanita muslimah yang baik,jaga kehormatan diri dan keluarga.

0 Komentar

Posting Komentar