Misteri Penemuan Crop Circle Sleman

23 Februari 2010,warga berbah,Sleman,Yogyakarta gempar. Pasalnya,di sawah salah satu warga muncul sebuah pola lingkaran raksasa setelah sebelumnya terjadi angin kencang. Pola lingkaran itu rapi di semua sisi dan memiliki diameter sangat besar,kurang lebih 70 meter.

Pola lingkaran yang ditemukan di Sleman itu disebut Crop Circle, pola ini sebenarnya sudah sangat umum ditemui diberbagai belahan dunia. Pertama kali dijumpai di Inggris pada abad 17 di ladang gandum. Crop Circle pada umumnya memiliki pola lingkaran atau bentuk-bentuk tertentu. Berikut adalah 2 Foto Crop Circle Sleman yang saya dapat dari hasil googling:

Foto Crop Circle Sleman 1

Foto Crop Circle Sleman 2

Banyak argumen muncul tentang bagaimana sebuah Crop Circle terbentuk,3 diantaranya adalah:
  1. Buatan tangan manusia yang kreatif.
  2. Fenomena bentukan alam seperti medan magnet bumi,angin kencang dll.
  3. Bentukan UFO atau mahluk luar angkasa (disebut juga sebagai jejak pendaratan pesawat UFO)
Crop Circle Sleman sendiri terbentuk setelah terjadi angin kencang di kawasan tersebut. Padi yang membentuk pola tidak rusak,hanya rebah (ambruk). Banyak warga meyakini bahwa Crop Circle Sleman merupakan jejak bekas pendaratan pesawat UFO,namun LAPAN dengan tegas mengatakan bahwa Crop Circle Sleman adalah buatan tangan manusia yang kreatif.

Sampai kini,Crop Circle Sleman masih menyita perhatian masyarakat,hingga banyak yang mendatanginya. Apakah akan muncul Crop Circle selanjutnya??kita tunggu saja. .

1 comment:

Syafaat Ahmad said...

kalo menurut hemat saya, kalau LAPAS sudah menyatakan bahwa itu adalah buatan manusia, berarti kemungkinan besar itu pasti buatan manusia
Pakar crop circle dari INGGRIS yang meneliti di seluruh dunia mengatakan bahwa selama ini dari semua negara yang ia teliti, 80% adalah buatan manusia dan 20% masih misterius.