Tentang Ping dan Tips Aman Dalam Melakukkan Ping

Bagi anda yang belum tahu,mari kita bahas sedikit tentang ping. Ping adalah suatu usaha untuk memberitahukan kepada mesin pencari bahwa di blog kita telah update atau telah terposting artikel baru,sehingga robot mesin pencari segera mengunjungi blog kita dan mengindex postingan kita.

Dengan ping,blog kita akan lebih cepat terindeks di mesin pencari seperti google dan yahoo. Hal ini sangat penting, apalagi jika anda adalah blogger pengejar traffic dari search engine atau blogger pecinta kontes SEO yang notobene harus mendapat posisi target di mesin pencari.

Untuk melakukkan ping,anda dapat melakukkan ping manual ke beberapa situs yang menyediakan layanan ini misalnya: Pingomatic,Pingoat,dan Mypagerank.net.

Tips dalam melakukkan ping:

  1. Biasakan anda melakukkan ping setiap anda memposting artikel baru agar artikel anda cepat terindeks di mesin pencari.
  2. Jangan terlalu sering melakukkan ping,jika terlalu sering melakukkan ping. Blog anda akan dianggap melakukkan spam ping dan dibuang jauh-jauh dari indexing mesin pencari.
  3. Jika anda adalah blogger yang memposting 5 artikel atau lebih dalam sehari,cukup lakukkan satu kali ping. Ini agar blog anda tidak dianggap melakukkan spam ping oleh google.
Jika anda ingin terindeks lebih cepat,anda juga dapat menggunakan url artikel beserta anchor artikel (judul) untuk berkomentar di blog lain,lebih baik lagi jika anda berkomentar di blog dofollow yang berpagerank tinggi.

28 Komentar

hosting profesional indonesia yang murah mengatakan...

wah, saya ga pernah main Ping nie gan..makasi untuk infonya gan..sekarang mau nge-ping postingan terbaru ah... :D

Obat tradisional radang paru-paru mengatakan...

Ping aduh masih BLANK duh gaptek bner sumpah
mau cari lg ping apa :30
makasih ilmu nya y

Yohan Wibisono mengatakan...

Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

Yohan Wibisono mengatakan...

Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

car reviews mengatakan...

info bermanfaat nih gan. Saya baru tau ternyata tidak boleh sering2 di ping.

kerajinan tembaga mengatakan...

thx gan buat artikelnya,sangat bermanfaat sekali.

kerajinan mengatakan...

apakah ping suatu blog ada yg otomatis gan?misal blog tema wordpress katanya pingnya bisa otomatis.

ajurNA mengatakan...

kalau setiap kali ngeping di beberapa tempat misalnya : Pingomatic,Pingoat,dan Mypagerank.net secara bersamaan apakah juga dianggap spam mas ???

Irvan mengatakan...

kerajinan@untuk wordpress,kita memang bisa menggunakan pinger secara otomatis.pengaturannya dapat anda lihat pada settings - writing,lalu anda tinggal memasukkan url pinger ke kotak dibawah tulisan Update Services,kemudian simpan pengaturan.

jika anda ingin auto ping yang lebih bagus anda dapat menggunakan smart update pinger plugin,bisa juga ditambah MBP ping optimizer dan plugin lain. . ^_^

Irvan mengatakan...

ajurNA@cukup di satu pinger saja,soalnya meskipun berbeda situs.ngepingnya juga ke mesin pencari yang kebanyakan sama. saya rekomendasikan pingomatic.com ^_^

Samsung Galaxy S mengatakan...

terima kasih teman untuk informasi barunya. Ini adalah berita yang baru saya tahu tentang ping.

mubaroki mengatakan...

oawalah... gtu thow...

wedding mengatakan...

semakin membuka wawasan saya ttg SEO, makasih infonya.

http://supercicak.blogspot.com/ mengatakan...

LIKE THIS :)

tapi btw cara mem ping itu gmna???
aku blum tahu..
hehehe

Dian Ribut mengatakan...

supercicak.blogspot.com@untuk ngeping anda perlu menggunakan situs pinger. saya berim contoh pada pingomatic.com misalnya,disitu anda diminta mengisi judul blog,url blog,dan url feed blog anda. setelah itu silahkan centang semua pinger,pastikan semuanya tercentang. setelah itu tinggal klik Send Ping dan situs anda secara otomatis akan ter-ping ke semua ping mesin pencari yang ada dalam list. .

terimakasih. . :):33

julicavero mengatakan...

we..saya bingung juga neh maen ping-pingan sob..soalnya blm pernah ngeping sih... :32

Headline News mengatakan...

hanya silaturahmi dapat ilmu
makasih ya....

blog doodey mengatakan...

wah.. ada yg baru neh..!!!
Info yang bagus sobat, saya banyak belajar dari blog ini.

jika berkenan, saya ingin bertukaran link dengan blog sobat ini. link sobat sudah saya pasang kok di blog aku.. Silakan dicek kembali! :)

Thx sebelumnya ya...

blog doodey mengatakan...

wah.. ada yg baru neh..!!!
Info yang bagus sobat, saya banyak belajar dari blog ini.

jika berkenan, saya ingin bertukaran link dengan blog sobat ini. link sobat sudah saya pasang kok di blog aku.. Silakan dicek kembali! :)

Thx sebelumnya ya...

:33

menjadi blogger yang bahagia blogger mengatakan...

bermanfaat banget neh. good post
lumayan nambah ilmu buat ikut kontes seo menjadi blogger yang bahagia.

ArticleTecnology mengatakan...

Nice Info, Segera di praktekin gank.. Thaks yach...

aolih mengatakan...

maksih sob infonya dan juga dofollownya kebetulan blog aku juga dofollow jadi kalo ada yang mau backling mampir juga keblog aku ya...

kang sholeh mengatakan...

mantap gan semoga saja blog ane makin banyak yang di indek google.

Penduduk Joomla Indonesia mengatakan...

nice share gan.... :33

BELAJAR SEO PANDUAN BISNIS ONLINE mengatakan...

Punya Situs PING Yang Sifatnya Otomatis Ping Sendiri Dalam Jangka Waktu 1 Hari Ga ... ?

Komen Di Blogku Ya ... !!!

Pakaianku mengatakan...

kalo tiap hari update kontent trus ngeping gimana? aman ta?

Putra kembar mengatakan...

saya baru tahu ping itu untuk apa,maklum newbie nih.....!.
+untuk semua senior mohon bimbingan,kritik dan sarannya ya.nih blog saya
http://penulis-indonesia.blogsspot.com
Mampir ya....!.terima kasih

muhammed allbana mengatakan...

gan.. kalau ane waktu ke google webmaster, terus pratinjau instan atau instan previeew. waktu ane click bandingkan, muncul 404 gan.. gmna solusinya gan ?padahal itu main page gan.. tapi kalo ane seaarch di google tetep keluar main page web ane

Posting Komentar