Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Internet

Android mengalami perkembangan yang sangat pesat akhir-akhir ini, dengan peningkatan fitur, dukungan aplikasi, dan kelebihan yang lain. Semakin lama pengguna android semakin banyak.

Ada satu fitur yang bahkan sering tidak diketahui pengguna di android, yaitu fitur untuk menjadikan android sebagai modem. Dengan kata lain, anda bisa langsung menggunakan android untuk berinternet ria di PC.

Kemampuan android menjadi modem ada 2, yaitu menjadi sumber WIfI atau hostpot, dan menjadi modem via kabel. Untuk sekarang saya akan berikan cara menjadikan android sebagai modem via kabel USB.

Langsung ikuti cara-cara dibawah ini :

Persiapan:

1.Siapkan ponsel android dengan pulsa paket internet. Hal ini dilakukkan agar anda tidak kebobolan pulsa saat menggunakan android sebagai modem.

2. Siapkan kabel USB untuk menghubungkan ponsel android ke laptop/pc.

3. Pastikan driver ponsel android anda sudah terinstall di PC.

Pelaksanaan :

1. Aktifkan data traffic android anda.

2. Hubungkan android dengan laptop/pc, tunggu sampai komputer mendeteksi android anda.

3. Masuk Settings >> Wireless and Networks >> Tethering and Portable Hotspot >> beri centang pada USB Tethering. Gambarnya bisa anda lihat dibawah ini :

4. Tunggu sampai tandanya menjadi Tethered, jika sudah berarti anda siap berinternet ria dengan android.

Tunggu tips-tips android lainnya dari Dian Ribut :)

11 comments:

daftar harga said...

aku pake hp htc hero..
tapi bingung cara seting buat modem di komputer..
ada panduan untuk htc ga?

Obat Alternatif Penyakit Maag said...

boleh juga nich terimakasih banyak gan saya akan langsung mencobanya lam kenal aja.......!

cerita dewasa said...

terima kasih banyak atas info nya gan

industri dan gudang said...

ternyata hp android bisa juga buat modem.

lowongan kerja terbaru said...

Makasih info yang sangat bermanfaat ini..

Obat herbal stroke said...

makasih banyak gan buat tutorial cara menjadikan hp android sebagai modem internet

Obat alami kanker payudara said...

nice informasi

Hujan Info said...

Baru tau nih kalo android tipe ponsel bisa dijadikan Tahthering..
kirain cuma yang tablet doang..

Cara Seputar Trik Dan Tips said...

sayang gak punya android gan.

Cara Seputar Trik Dan Tips said...

sayang gak punya android gan :(

mesin fax panasonic said...

portable hotspot android ini memang berguna sekali, apalagi kalau internet kantor sedang mati.. hehehe