Fitur dan Fasilitas SalingSapa.com Facebook Islami Indonesia

Dian Ribut DoFollow Weblog - Khusus di postingan ini saya akan sedikit mengupas tentang beberapa fitur yang terdapat pada jejaring sosial buatan lokal bernama SalingSapa.com yang dibuat oleh anak SMP kelas 7 bernama Muhammad Yahya Harlan.

Dari halaman depan serupa dengan facebook namun terlihat gambar Ka'bah yang seolah menunjukkan identitasnya sebagai jejaring sosial islami di Indonesia. Pada halaman depan,terdapat beberapa tab menu seperti Home (halaman depan),Browse,News Feed,Blog,Video,Radio SalingSapa,dan Al-Qur'an.
Ada beberapa fitur SalingSapa.com yang cukup banyak diminati seperti:
  1. Khasanah : Di fitur SalingSapa yang satu ini. User bisa mendengarkan ceramah dari berbagai ustad.
  2. Al-Qur'an : Di fitur yang satu ini user bisa membaca Al-Qur'an mulai dari juz 1 sampai dengan juz 10 (terdapat 10 juz).
  3. Radio SalingSapa : Fitur ini adalah radio yang bisa diperdengarkan hingga 24 jam nonstop.
  4. Fitur Umum : Fitur-fitur pada bagia ini adalah fitur umum yang dimiliki oleh sebuah jejaring sosial seperti teman,dinding atau wall,foto album dll.
Meskipun memiliki fitur-fitur yang cukup bagus. Masih terdapat beberapa kekurangan dalam SalingSapa.com ini. Misalnya,servernya yang berada di jakarta meskipun aksesnya sangat cepat namun masuh terlalu kecil dan belum kuat menerima kunjungan harian yang begitu besar. Bayangkan saja,sejak dilaunching hingga sekarang. SalingSapa.com sudah memiliki ribuan member dan terus bertambah setiap harinya. Saat artikel ini ditulis,SalingSapa.com sedang mengalami gangguan pada sistem karena server yang tak bisa menampung banyaknya pengunjung yang masuk.

Selain itu,Yahya dan ayahnya harus tetap mengontrol dan mengawasi perkembangan jejaring sosial ini seperti mengatasi eror atau memblokir user yang memasukkan content negatif ke dalam SalingSapa.com.

1 Komentar

kuyangmaneuver mengatakan...

wah, situs jejaring sosial berbasis islami nih. bentar lagi daftar ah. terimakasih dianribut

Posting Komentar